Simple tapi Kece

Mau tau yang unik dan segar ?? Baca yuk !!

Manusia Bionik Pertama Dipamerkan Musium London

Manusia bionik pertama sebelumnya udah pada tahu belum apa manusia bionik itu, manusia bionik adalah gabungan antara robot dan jaringan organ manusia lebih kurang seperti android, bukan antroid untuk ponsel itu. Tim peneliti dari London Shadow Robot Co, Inggris, telah memamerkan terobosan baru dalam dunia medis, yaitu menciptakan tubuh bionik dari organ tubuh buatan. Melansir News Daily, manusia bionik adalah sebuah robot yang memiliki organ tubuh sintetis manusia. Robot ini memiliki kemampuan seperti manusia, mulai dari berjalan, mendengar, berbicara, dan bernapas. Saat ini, manusia bionik sedang dipamerkan di Smithsonian National Air and Space Museum, Inggris.

Manusia Bionik Pertama Dipamerkan Musium London

"Ini bukan tipuan. Ini adalah perkembangan nyata dari ilmu pengetahuan," kata John Dailey, Direktur Smithsonian National Air and Space Museum. Robot itu memiliki tinggi 1,83 meter dan berat 77 kilogram. Ia sudah dilengkapi oleh 28 bagian tubuh manusia buatan, seperti pankreas, paru-paru, limpa, sistem peredaran darah, dan lainnya.

"Manusia bionik ini dibangun dengan biaya US$1 juta, atau setara Rp11,3 miliar. Robot dibangun dengan suku cadang yang merupakan bagian tubuh manusia," kata Bertolt Meyer, Psikolog Sosial dari University of Zurich, Swiss. Manusia bionik ini hanya memiliki wajah mirip manusia dan tidak memiliki tangan. Tim peneliti mengatakan manusia bionik ini masih dalam tahap awal dan akan terus disempurnakan.

Robot tersebut dapat dikendalikan dari jarak jauh dengan koneksi Bluetooth. Sedangkan kecerdasannya masih sebatas program komputer ChatBot, mirip dengan aplikasi Siri pada iPhone. "Kami akan mengembangkan robot manusia bionik untuk memiliki kepribadian dari seorang anak yang berusia 13 tahun. Jadi, robot ini dapat berkomunikasi dengan sangat sopan," kata Robert Warburton, Insinyur Desain di London Shadow Robot Co.

Banyak pengunjung di Smithsonian National Air and Space Museum yang kagum dengan pameran robot manusia bionik tersebut. "Robot itu seperti terlihat hidup. Jenis robot yang sangat menyeramkan," kata Paul Arcand, salah seorang pengunjung museum.

0 komentar:

Posting Komentar

About this blog

Arsip Blog

Diberdayakan oleh Blogger.

Blog Archive