Simple tapi Kece

Mau tau yang unik dan segar ?? Baca yuk !!

Wow Astaga Kebun Binatang Swiss Beternak Telur Ceplok

Beternak telur ceplok mungkin terasa aneh bagi sahabat unikbaca.com semuanya bukan, gambar ini bukanlah telur ceplok asli atau sungguhan, melainka ini adalah salah satu jenis spesies ubur-ubur yang baru saja dilahirkan di penangkaran. Fotografer Torben Webber mengambil kamera dan berhasil memotretnya ketika mengetahui makhluk unik ini dilahirkan. Secara alami, ubur-ubur tersebut hidup di wilayah perairan Mediterania. Mereka membutuhkan sinar matahari dalam jumlah besar untuk bertahan hidup. Hewan ini ditangkarkan Kebun Binatang Basel di Swiss, padahal sebenarnya spesies ini sangat sulit untuk berkembangbiak.

Kebun Binatang Swiss Beternak Telur Ceplok

Salah seorang staf mengatakan, "Berkembangbiak benar-benar merupakan tantangan bagi spesies ini. Mereka hanya ditemukan di wilayah lepas pantai yang jauh dan transportasi menuju kesana tergolong sulit. Jadilah kami harus membuat lingkungan buatan yang meniru lingkungan alami. Kami menyediakan lampu untuk menerangi aquarium serta memastikan ketersediaan makanan yang melimpah," ujar staf tersebut seperti dilansir Daily Mail.

Bentuk ubur-ubur yang mirip telur ceplok atau mata sapi ini disebut medusa. Dalam fase itu, ubur-ubur bisa memproduksi telur yang difertilisasi di air dan berkembang menjadi larva yang diam, disebut polip. Saat dewasa, ukuran ubur-ubur itu bisa mencapai 35 cm.

Berbeda dengan ubur-ubur lain, ubur-ubur jenis ini bergerak dengan bagian putih tubuhnya dengan gerakan menggelombang. Fotografer tersebut mengabadikan gambar ubur-ubur ini dengan kamera. Ia berkomentar, "Mereka adalah makhluk yang cantik dan memiliki bentuk yang tak biasa." Bagaimana sahabat unikbaca.com tertarik untuk memakan telur ceplok yang satu ini?

0 komentar:

Posting Komentar

About this blog

Arsip Blog

Diberdayakan oleh Blogger.

Blog Archive